Sunday, March 11, 2018

Tips Memilih Kemeja Pria Lengan Panjang

Tips memilih kemeja pria lengan panjang. Kemeja memang sangat identik dengan pakaian pria. Terlepas dari kemeja pria lengan panjang maupun lengan pendek memiliki ciri khas yang hampir sama. Yaitu pada bagian kemeja adalah sama-sama memiliki kerah kemeja, placket, yoke, dan pleat. Perbedaan besar hanya terletak pada bagian lengan saja. Untuk kemeja yang berlengan panjang tentu akan ada tambahan lengan sepanjang pergelangan tangan serta manset yang melingkarinya. Kemeja pria cukup mudah untuk didapatkan di setiap department store maupun situs belanja online dengan mudah.

Kemeja pria memiliki dua jenis

Kemeja Pria Lengan Panjang

Untuk Anda yang ingin mengetahui kedua hal diatas, berikut dibawah ini tips dan jenis-jenisnya.

1. Kemeja formal/ dress shirt.

Sesuai dengan namanya, kemeja jenis ini dikenakan untuk acara-acara resmi atau formal. Kemeja formal didesain untuk padu padan dengan outer seperti jas, jaket/blazer, dan dasi, namun bisa juga dikenakan tanpa adanya outer. Kemeja jenis ini juga memiliki potongan yang berbeda jika dibandingkan dengan kemeja kasual.

2. Kemeja kasual/ casual shirt.

Kemeja kasual identik dengan kemeja berlengan pendek. Kemeja ini didesain untuk dikenakan dengan bagian kerah yang dibiarkan tidak dikancingkan, dan terlihat aneh jika memakai dasi.

Tips memilih kemeja pria lengan panjang

Untuk memilih kemeja pria lengan panjang yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda bisa dibilang susah-susah gampang. Untuk itu Anda bisa menerapkan tips-tips berikut untuk mendapatkan kemeja pria yang tidak hanya bagus, namun juga nyaman saat dikenakan.

1. Kemeja pria dengan bahan berkualitas.

Banyak sekali ragam jenis kain yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan kemeja pria. Bahan dengan kualitas unggulan tidak hanya terletak dari tamak bagusnya saat dipakai namun yang juga menawarkan kenyamanan. Pilih kemeja pria yang berbahan wrinkle-free (tidak mudah kusut) untuk memastikan kemeja tetap rapi meskipun digunakan selama berjam-jam, misalnya untuk pekerjaan kantoran.

2. Memilih warna yang sesuai.

Seperti halnya untuk pakaian lain pada umumnya, memilih kemeja pria juga harus memilih warna yang sesuai. Warna yang sesuai bisa Anda tentukan berdasarkan warna kulit masing-masing. Beberapa pria ada yang memiliki warna kulit dengan tone (nada) yang gelap, sedangkan lainnya memiliki warna kulit yang terang. Sehingga kesesuaian antara warna kemeja pria yang dipilih dengan warna kulit harus diperhatikan. Selain itu pemilihan warna kemeja pria bisa juga ditentukan untuk jenis keperluan yang akan dihadiri. Untuk acara formal seperti pertemuan dengan klien, Anda bisa memilih warna yang gelap atau yang cerah namun tetap disesuaikan dengan jas yang akan Anda kenakan nantinya.

3. Memilih motif kemeja pria yang tepat.

Motif kemeja pria memang tidak sevariatif motif untuk pakaian wanita, namun motif pada kemeja pria akan mempertegas tampilan Anda. Untuk acara formal, motif yang sederhana dan tidak terlalu mencolok bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memilih kemeja pria dengan motif garis vertikal atau kotak-kotak kecil yang memadukan dua atau tiga warna. Motif garis vertikal dengan garis kecil pada kemeja pria akan memberi kesan tubuh terlihat tegap dan ramping.

4. Memilih kerah kemeja pria yang tepat.

Untuk memilih kemeja pria lengan panjang, selain harus memperhatikan bahan, warna, dan motif seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, Anda juga harus memperhatikan untuk pemilihan kerah kemeja yang tepat. Kerah bukan hanya sebagai tempat menggantung dasi saja, namun juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah, leher, serta tubuh Anda. Kerah kemeja yang tepat akan membuat penampilan Anda semakin bagus dan rapi.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Memilih Kemeja Pria Lengan Panjang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.