Friday, May 11, 2018

5 Langkah Perawatan Headphone Bluetooth Agar Tahan Lama

Berikut ini melakukan 5 langkah perawatan headphone bluetooth agar tahan lama. Headphone bluetooth belakangan ini menjadi salah satu produk yang paling banyak dipilih oleh masyarakat jika dibandingkan dengan versi standarnya, tentunya bukan tanpa alasan, melainkan karena seri semacam ini lebih praktis dipakai, bahkan menawarkan beragam fiture lebih jika dibandingkan dengan yang biasanya. Konsumen sendiri bahkan bisa secara mudah mendapatkannya di pasaran sesuai dengan kebutuhan mereka.

Jika melihat dari fungsinya sendiri sebenarnya headphone ini semuanya sama, yaitu digunakan untuk mendengarkan suara, agar nantinya suara tidak didengarkan oleh orang lain, melainkan secara khusus hanya bisa masuk ke gendang telinga satu atau dua orang pemakainya saja. Sangat cocok bagi beberapa kalangan yang gemar dalam mendengarkan musik, juga difungsikan sebagai alat untuk menunjang privacy ketika sedang berkomunikasi dengan orang lain, sehingga mereka tidak sempat mendengar pembicaraan Anda nantinya.

Versi headphone bluetooth ini memang jauh lebih praktis karena memiliki model ringkas dan menghilangkan keberadaan kabel yang biasanya dipakai sebagai saluran agar volume atau suara bisa melewati perantara tersebut. Di pasaran seri yang satu ini memang sangat populer dan banyak masyarakat yang meninggalkan versi standard. Hanya saja baik itu standard atau model terbaru semacam ini sebenarnya keduanya sama-sama memiliki kelemahan yaitu mudah rusak, sehingga harus dirawat dengan benar, berikut ini beberapa langkah perawatannya:

 5 langkah perawatan headphone bluetooth agar tahan lama


5 langkah perawatan headphone bluetooth agar tahan lama

1. Hindari bervolume tinggi.

Hindari terlalu sering menggunakannya untuk mendengarkan musik dengan volume maksimal, bagaimanapun volume maksimal ini tak hanya beresiko membuat telinga Anda rentan kerusakan saja, melainkan juga ada potensi bagian lain yang mengalami kerusakan pada headphone tersebut, lama kelamaan suara tersebut akan bocor bahkan tak bisa dipakai sama sekali.

2. Charger baterainya.

Jangan biarkan sampai benar-benar kosong, versi yang satu ini memang tidak lagi mengandalkan aliran listrik yang berasal dari ponsel atau laptop dengan menghubungkan keduanya, melainkan sudah jauh lebih praktis, diantaranya adalah dengan memakai sebuah charger untuk kebutuhan suplay dayanya. Sama halnya dengan sebuah ponsel maka jangan biarkan sampai dayanya kosong, karena hal ini akan membuat baterai mudah bocor, segera lakukan charger.

3. Simpan di tempat yang tepat.

Simpan di tempat yang tepat sehingga tidak mudah jatuh, tempat penyimpanan juga harus benar-benar diperhatikan, salah satu bagian yang terpenting adalah menjaga headphone tersebut agar nantinya tidak sering jatuh, komponen penyusunnya agak berbeda dengan headphone atau earphone pada umumnya, disini juga ada bagian daya, sehingga jika terlalu sering jatuh takutnya nanti akan merusak bagian baterainya. Untuk itu pastikan menyimpannya di tempat yang aman, hindarkan juga dari air.

4. Bersihkan secara rutin.

Jika Anda merasa bahwa semakin lama volume suara yang dihasilkan semakin berkurang atau tidak jelas, hal ini bisa disebabkan karena bagian yang mengeluarkan suara tersebut tertutup dengan debu atau kotoran, sehingga nantinya kualitas suara yang dihasilkan juga kian menurun. Untuk itu rajin-rajinlah dalam membersihkannya.

5. Hindari meminjamkannya pada orang lain.

Bagaimanapun aksesoris ponsel yang satu ini bukanlah barang yang bisa dipindah-pindahkan pemakaiannya, karena ada potensi menularkan kuman penyebab penyakit dari telinga pemakainya. Untuk itulah maka ada baiknya untuk menggunakannya sendiri.

Model headphone bluetooth ini sangat bervariasi, untuk ukuran besar kecilnya juga dapat disesuaikan dengan selera Anda. Cek tawaran harganya lewat toko online berikut ini. Dapatkan kualitas terbaik dalam mendengarkan musik ataupun untuk menjaga perbincangan Anda kian privacy dengan orang lain.

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Langkah Perawatan Headphone Bluetooth Agar Tahan Lama
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.